Parfum Reject

Parfum Reject = parfum original yang diretur dari toko karena kecacatan botol, seperti botol tergores, ataupun dos yang rusak, kesalahan dalam packaging , dll

Kenapa Parfum Original bisa dijual murah tanpa dus ?

1. Ada beberapa skala ekonomis dalam meluncurkan botol yang
berukuran besar

parfum reject

Ada biaya-biaya tetap terkait dengan pembuatan parfum, seperti pengembangan, pengujian, teknik, dan perlengkapan pabrik. Semakin banyak parfum yang diproduksi, semakin murah biaya yang dikeluarkan karena productnya tersebar luas. Sebagai contoh, butuh biaya $ 17 per botol untuk menghasilkan 10.000 botol tetapi hanya $ 8 per botol untuk menghasilkan 30.000 botol. Jika permintaan untuk batch baru dibatasi hingga 19.000 botol, produsen dapat memilih untuk terus membayar biaya penyimpanan ATAU melikuidasi stok yang ada, jual dengan harga sedikit lebih murah dan tetap memperoleh keuntungan dengan demikian mereka dapat merek di pasaran.

2. Pengiriman dari ekonomi lain = bebas pajak dan bebas GST
Dengan membuat suatu perjanjian distribusi dengan pemasok dari penduduk atau ekonomi yang lain (seperti Hong Kong), penjual mampu memasok barang ke negara di seluruh dunia tanpa harus membayar pajak, bea masuk, atau pungutan yang dibayar berdasaran besar pengiriman kontainer. Meskipun ini penghindaran pajak dan sangat ilegal, banyak eBayers tidak sadar atau tidak peduli (bahkan sampai tertangkap). Satu-satunya masalah dengan metode ini adalah biaya pengiriman mungkin akan sedikit lebih tinggi.

3. Kendala terhadap Stok barang
Kadang-kadang jumlah botol yang diproduksi melebihi jumlah label atau kotak. Kadang-kadang berjalan sesuai rencana tapi kemudian label atau kotak rusak karena terendam air, salah penempatan, atau pengawasan mutu yang berarti kotak memiliki kesalahan pencetakan (bukan kesalahan ejaan) seperti tinta yang masih terjadi. Kelebihan botol parfum sering dilelang dalam jumlah ton. Kendala pada stok juga bisa disebabkan oleh banyak alasan lain seperti mengapa produsen ingin memindahkan stok di ruang penyimpanan.

4. Penguji dan kelebihan stok sampel
Unboxed, atau kotak parfum yang rusak (seperti yang dimaksud dalam angka 3.) Juga dapat dirilis kepada pengecer sebagai barang penguji (tester) dan untuk agen sebagai sampel. Agen sering memberikan contoh/sample kepada klien terbaiknya dan karyawan, akan tetapi, ketika distributor kelebihan barang penguji (tester) dan stok sampel, mereka sering menjual barang-barang ini dengan sangat murah melalui diskon toko-toko atau outlet, atau diberikan secara Cuma-Cuma kepada karyawannya.

parfum reject

5. Penyitaan bea cukai dan lelang buy-out
Pada saat barang masuk ke suatu negara dan diperiksa oleh pabean, jika bea masuk dan pajak belum dibayar sebelum barang tiba di pelabuhan, barang tersebut harus dibayar sebelum barang meninggalkan bea cukai. Jika jumlah yang harus dibayar diluar dari kemampuan importir, Importir diberikan jangka waktu tertentu (misalnya, 90 hari) untuk menyelesaikan pembayaran sebelum barang-barang tersebut dilelang. Saat barang dilelang, hasilnya akan digunakan untuk membayar sejumlah tagihan , dan jika ada kelebihan dana maka akan dikembalikan ke importir. Tak perlu dikatakan, stok jarang menjual untuk ritel di pelelangan jadi akan ada banyak penawaran-penawaran. Periksa surat kabar lokal Anda untuk informasi tentang pelelangan tersebut.

6. Short shelf lives
Kadang-kadang, produsen mengeluarkan nomina terbatas untuk menarik minat pada brand mereka. Joop n Ralph Lauren yg sering melakukan hal tersebut. Setelah produk terbatas itu rilis produk tersebut mulai lamban dalam penjualan, akan lebih masuk akal bagi distributor untuk menghentikan penyetokan produk, mengosongkan ruang penyimpanan, dan menghentikan lelang dlm jumlah ton atau mendistribusikannya ke channel-channel yang lain jumlah produk yang tersisa.

7. Kemasan baru
Kemasan baru, label, dan desain kotak, atau termasuk hadiah, kemasan lama seperti Hari Bapak 2005 atau Natal 2001. Semua hal ini bisa (date) suatu produk dan membuatnya kurang menarik bagi pembeli. Butuh biaya yang besar untuk membongkar stok dan membungkus kembali ke dalam kotak yang baru.. Distributor umumnya menerima pengembalian dari toko-toko dan stok dihilangkan setelah didiskon di toko. Produk lama tersebut kemudian dilelang, dijual melalui side door pabrik toko, atau dijual dalam partai besar kepada pihak ke-3.

8. Persyaratan vendor penyimpanan
Bila produk tersebut akan terhenti, dan para distributor menerima semua pengembalian dari pengecer, akan lebih murah bagi distributor untuk melelang stok barang yang jumlahnya (ton) banyak daripada membayar biaya penyimpanan, ATAU memuat stok barang lama di ruang penyimpanan pada tempat yg daya jualnya kuat.